Pemdes Pujimulyo Gelar Lomba Kader Posyandu 

    Pemdes Pujimulyo Gelar Lomba Kader Posyandu 

    Buol, Pemerintah Desa (Pemdes) menggelar Lomba Kader Pos Pelayanan Keluarga Berencana – Kesehatan Terpadu (Posyandu). Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buol dan unsur Organisasi Pimpinan  Daerah (OPD) terkait.

    Lomba yang di gelar dikantor balai pertemuan Desa Pujimulyo diikuti seluruh kader posyandu yang ada di Desa pujumulyo.

    Kepala Desa (Kades) Pujimulyo Hamka Suleman S.IP mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan, sebagai Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKBM) merupakan sebuah gerakan pemberdayaan masyarakat dalam upaya peningkatan taraf kesehatan masyarakat. 

    Sehingga  sebagai UKBM tentunya peran serta masyarakat didalam pembangun posyandu sangat diperlukan. Karena UKBM adalah  layanan yang berbasis masyarakat dimana pelaku, pelaksana dan penerima layanannya adalah masyarakat itu sendiri. 

    "Peran serta masyarakat diperlukan dengan pendekatan secara promotif dan preventif dan peningkatan kesehatan ibu dan anak melalui Posyandu, " kata Hamka. 

    Senada dengan hal itu Sekretaris Desa (Sekdes) Pujimulyo Habibi Abd. Samad menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan fungsi dan kinerja Posyandu agar dapat memenuhi kebutuhan tumbuh kembang anak sejak dalam kandungan sehingga status gizi dan kesehatan ibu dan anak dapat dipertahankan.

    Kegiatan semacam ini akan terus dilakukan secara berkala dan periodik agar dapat diteruskan kepada seluruh kader PKK agar  pemberdayaan kepada kader posyandu sebagai garda terdepan dari Tim PKK di bidang kesehatan. berharap para kader posyandu dapat menjadi kader yang handal serta mampu meningkatkan pengetahuan dan dapat menjadi ujung tombak pengelola posyandu pada bidang masing-masing,

    "Saya berharap para kader posyandu dapat menjadi kader yang handal serta mampu meningkatkan pengetahuan dan dapat menjadi ujung tombak pengelola posyandu pada bidang masing-masing, ” tutup Sekdes 

    buol
    Basri Djulunau

    Basri Djulunau

    Artikel Sebelumnya

    Akses Jalan Masuk Desa Suraya Rusak Parah...

    Artikel Berikutnya

    Pemdes Kantanan: Pembangunan Desa Menjadi...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima
    Kearifan Masyarakat Bali Sejalan dengan Semangat World Water Forum ke-10

    Tags