Pemerintah Kecamatan Momunu Lakukan Monev Di Desa Taluan

    Pemerintah Kecamatan Momunu Lakukan Monev Di Desa Taluan

    Buol, Dalam rangka tertib administrasi dan pelaksanaan penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes), Pemerintah Kecamatan Momunu melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) di Desa Taluan, Kabupaten Buol, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). 

    Kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) dipimpin langsung oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Momunu, bersama jajaran berlangsung di gedung kantor Desa Taluan diikuti oleh Kepala Desa, BPD dan LPM beserta seluruh perangkat Desa tersebut. Senin (19/06/2023). 

    Kepala Desa (Kades) Taluan Salim U Laloda mengatakan, pada kegiatan monev ini yang menjadi bahan evaluasi adalah pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik yang ada di desa, dokumen administrasi RPJM Desa, RKP Desa, SPJ, Dokumen BLT-DD, dan dokumen penting lain atas pelaksanaan APBDes tahun anggaran 2023. Kegiatan ini juga sekaligus menjadi momen pembinaan kepada pemerintah desa agar lebih baik dalam perencanaan dan pengelolaan APBD Desa.

    “Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi sekaligus pembinaan bagi aparat desa dalam pengelolaan APBDes, baik administrasi dan pelaksanaan pembangunan fisik di desa, ” jelas Kades

    Kades menyampaikan terimakasih kepada Tim Monev Kecamatan Momunu yang telah mengadakan kegiatan tersebut, semoga dengan adanya monev ini menjadikan evaluasi bagi Pemerintah Desa Taluan atas seluruh kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan.

    Sehingga dapat diketahui mana pelaksanaan kegiatan yang harus diperbaiki, dan mengingatkan kepada seluruh perangkat desa agar taat kepada aturan yang berlaku. 

    "Saya berharap kepada aparat desa  bisa memahami penjelasan yang disampaikan oleh tim monev agar dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan ketentuan serta mampu mendorong pemberdayaan masyarakat dan percepatan pembangunan desa, " tuntas Kades Taluan

    buol
    Basri Djulunau

    Basri Djulunau

    Artikel Sebelumnya

    Kantor Desa Pujimulyo Termegah Di Kecamatan...

    Artikel Berikutnya

    Pemdes Oyak Rakor Dengan Para Kader Posyandu,...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima
    Kearifan Masyarakat Bali Sejalan dengan Semangat World Water Forum ke-10

    Tags